Posted by : Unknown Friday 17 May 2013


Ini bermula dari pengalaman mengajari  Regan bersepeda roda dua. Awalnya dia antipati sekali dengan sepeda, hampir 1 tahun mangkrak di dapur sampai gembos. Malahan adiknya yang seneng mainin sepeda.
Beberapa hari yang lalu sengaja aku keluarkan sepedanya, kulepas roda kecilnya, ku pompa roda nya biar gak gembos. Dan dia berani mencoba menaikinya. Sehari dua hari dia masih susah mencari celah untuk membuat sepedanya berjalan seimbang. Aku bilang " kayuh yang kuat, jangan takut ". Walaupun kesulitan itu masih saja menghampiri tapi dia cukup antusias untuk belajar. Belajar memang tidak instan, ada tahapannya, dan Reganpun dengan telaten menjalani semua.
Wow, suprise banget ketika dia mulai lancar bersepeda dia bilang " ternyata bersepeda roda dua itu menyenangkan ".
Bener sekali anakku sayang, bila kita mau belajar dengan tekun, suatu saat kita akan mahir mendalami sesuatu. Dan kita akan merasa bahwa hasil yang kita capai itu benar-benar menyenangkan. Yang terpenting adalah percayalah bahwa kamu bisa.
Begitu juga dengan kami, orang tua kalian. Semoga kamipun tak malas untuk belajar. Menjadi mahir mungkin terlalu muluk bagi kami, tapi setidaknya kami bisa menjadi lebih baik menata kehidupan ini dan mendidik kalian anak-anak kami. Semangati bapak ibumu selalu ya sayang-sayangku. Sepeda itu harus tetap dikayuh supaya seimbang jalannya. Begitu juga kehidupan ini.




{ 2 comments ... read them below or Comment }

- Copyright © roemah renabee - Metrominimalist - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -