Posted by : Unknown Tuesday 21 May 2013





Usianya baru 6 tahun sudah berbakat menjadi guru pembimbing yang budiman. Dia ajak adiknya belajar mengenal huruf, dia ajak ibunya belajar gambar, walaupun selalu saja dapat protes karena gambar ibu selalu tampak tidak real.  Diakhir sesi menginstrukturi ibu menggambar dia bilang

 " kenapa ibu yang sudah besar gambarnya gak sebagus aku, aku bisa gambar 3 dimensi tapi ibu cuma bisa gambar lucu-lucu "

ibu jawab " berarti ibu spesialisasinya gambar lucu-lucu, kalau kamu gambar 3 dimensi "

" kalau gitu ayo coba ini lihat cara-caranya aku menggambar 3 dimensi.Terus tiruin ya."

Dia menunjukkan bagaimana caranya menggambar 3 dimensi dan menyuruh ibu untuk menirunya. Setelah lihat hasil gambar ibunya dia merasa puas ,

" nah gitu caranya gampangkan."

yah begitulah anak-anak kadang ibu terlalu sibuk dengan urusan sendiri hingga melewatkan momen-momen berharga ini. Ternyata kalaupun  mau menyempatkan diri mendengar celoteh mereka, bermain bersama mereka sebentar saja, banyak hal ajaib yang bisa ibu rasakan dan ibu lihat. Seperti juga obrolan ketika pulang sekolah ini,

" aku tadi disuruh buguru menggambar cita-cita tapi aku bingung apa cita-citaku.."

" terus jadinya gambar apa?" jawab ibu

" aku gak gambar soalnya kalau aku gambar pilot nanti aku takut pesawatnya jatuh, kalau gambar nahkoda aku takut kapalnya tenggelam "

" kenapa gak gambar guru menggambar aja.kan kamu suka gambar." potong ibu

" wah iya, aku gak mikir jadi guru gambar, emangnya itu cita-cita? "

" iya dong, cita-cita itu banyak jadi guru gambar juga cita-cita, jadi desainer mobil juga cita-cita, jadi desainer pesawat juga cita-cita, jadi ayah yang baik nanti kalau kamu dewasa dan sudah menikah juga cita-cita, jadi bos juga cita-cita"

" wah aku gak mau jadi bos"

" lho kenapa?"

" soalnya temenku sudah ada yang jadi bos tadi "( rupanya dia tengok temannya menggambar bos  :) )

Hahaha lucu juga mendengar semua itu. Kadang celoteh-celoteh mereka sangat lugu dan jujur. Walaupun terkesan tanpa ujung tapi sanggup membuat simpul dihati ibu.
Semoga kelak ketika mereka dewasapun mereka tidak enggan bercerita kepada ibunya.

#akhirnya malam ini diakhiri dengan sepenggal kisah diatas kasur bersama mu anak-anakku, have a nice dream sayang, semoga tercapai cita-citamu seperti doa uti " menjadi desainer handal " aamiin YRA

Kecup sayang,

Ibu :*


"Cerita lucu ini ditulis untuk acara Vania's May Giveaway"


post teratas

owner & author

follow my twitter

badge

LuVe Litee photo badge_luve_zps4efbf3ce.png
roemahrenabee. Powered by Blogger.

- Copyright © roemah renabee - Metrominimalist - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -